Visi dan Misi

VISI

Pada Tahun 2027 menjadikan Fakultas Syari’ah dan Ekonomi Islam yang unggul se-Sumatera dalam pengkajian, pengembangan, pengintegrasian dan penerapan ilmu Syari’ah dan Ekonomi Islam serta pengabdian masyarakat yang berorientasi pada nilai-nilai Islam Ahlussunnah wal Jamaah an Nahdliyah

MISI

  1. Melaksanakan pendidikan dan pengajaran yang integreted dalam ilmu Syari’ah dan Ekonomi Islam baik yang bersifat teoritis maupun praktis
  2. Melaksanakan penelitian pada bidang ilmu Syari’ah dan Ekonomi Islam
  3. Melaksanakan pengabdian pada masyarakat dalam memecahkan probematika  dalam masyarakat berdasarkan nilai-nilai Islam paham ahlussunah waljama’ah
  4. Membina dan mengembangkan suasana akademik yang mengedepankan nilai-nilai kebenaran, keterbukaan, kritis, kreatif dan inovatif serta tanggap terhadap perubahan sosial berdasarkan akhlak.
  5. Menyelenggarakan pengelolaan program studi yang berorientasi pada mutu, profesionalisme, keterbukaan serta memiliki daya saing.
  6. Memberikan dorongan terhadap upaya implementasi ilmu syari’ah dan ekonomi Islam serta menjalin kerjasama yang saling menguntungkan dengan lembaga-lembaga terkait.
  7. Menjalin kerjasama yang saling menguntungkan dengan instansi pemerintah/ swasta dan lembaga-lembaga terkait lainnya di tingkat lokal, nasional, regional dan internasional

TUJUAN

  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki keilmuan integral dalam ilmu Syari’ah dan Ekonomi Islam serta ahli dalam bidang penelitian
  2. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan dalam bidang penelitian.
  3. Menghasilkan lulusan yang mampu dan memiliki kemampuan dalam memecahkan problematika dalam pengabdian pada masyarakat berdasarkan nilai-nilai Islam paham ahlussunah waljama’ah.
  4. Mempunyai kompetensidalam pemberdayaan masyarakat melalui pengembangan konsep pemecahan masalah dengan menggunakan metode ilmiah.
  5. Menghasilkan lulusan yang memiliki mutu keilmuan, profesionalisme, keterbukaan serta memiliki daya saing yang memiliki dasar-dasar akhlak.
  6. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan untuk menjadi ahli hukum yang profesional dibidang hukum keluarga dan ekonomi syari’ah, serta mampu berinovasi mengembangkan teknologi dalam bidang hukum.
  7. Menghasilkan lulusan yang memiliki jiwa pengabdian dan berkarakter untuk mewujudkan masyarakat yang mandiri berdasarkan Islam Ahlus Sunnah wal Jama’ah an Nahdliyah.