PCNU Kota Metro: Berikan 80 Ekor Kambing Betina Kepada Masyarakat Kota Metro

PC NU Kota Metro membagikan 80 ekor Kambing betina kepada masyarakat kota Metro khususnya warga nahdiyin, 80 ekor Kambing betina tersebut distribusikan selama bulan suci Ramadan tahun ini 1437H/2016 dan akan dibagikan kepada masyarakat  melalui pengurus MWC NU dan Ranting NU yang  tersebar di kota Metro. Pendistribusian 80 kambing ini akan dilakukan secara bergilir dari MWC ke MWC yang di rangkai dalam acara Safari Ramadhon ke Masjid-masjid NU, yang merupakan agenda rutin PCNU Kota Metro setiap bulan Ramadhon.  Agenda safari Ramadhon tahun ini di muli dari MWC NU Metro Selatan , tepatnya di Masjid Nurul Hidayah pada Jum’at, 9 juni 2016.

Pengurus Masjid Nurul Hidayah H.Halim Ishak mengatan sangat terimakasih kepada PCNU Kota Metro yang memilih masjid Nurul Hidayah sebagai tuan rumah safari Ramadhon  tahab pertama selama bulan ramadhon tahun ini, ini merupakan kehormatan bagi kami. 9/6/2016

“alhamdulillah , sudah 5 ramadhon ini di masjid Nurul Hidayah di selengarakan sholat Trawih 20 rakaat” katanya

Ketua PCNU Kota Metro Drs. KH. Ali Qomaruddin dalam Tausiahnya dalam safari Ramadhon tersebut mengatakan bahwa, sholat tarawih berjamaah yang baru saja kita lakukan ini adalah nikmat dari pada Bid’ah, ya ini yang dikatakan para sahabat senikmat nikmatnya bid’ah itu, ini bid’ah hasnah.

“Dimasa  kanjeng Nabi ga pernah ada sholat trawih berjamaah di masjid seperti sekarang ini hingga satu bulan penuh, ya yang mau traweh ya traweh ada yang sendiri-sendiri ada yang jama’ah, rakaatnya pun ber macam-macam. Setelah wafatnya Rasullulloh kemudian sahabat  Umar bin Khattab berinsiatif agar sunnah berjama’ah Tarawih dihidupkan kembali. Dan ternyata yang dilakukan khalifah Umar bin khattab disetujui oleh seluruh shahabat. Tidak ada riwayat yang menyebutkan bahwa ada satu shahabat yang menentang kebijakan khalifah Umar ketika itu. Maka shalat Tarawih 20 rakaat dengan berjamaah merupakan ijma’ as-shohabah (kesepakatan para shahabat). Dan ijma’ merupakan salah satu ad-dalil asy-syar’i al-muttafaq ’alaih (dalil hukum syar’i yang disepakati) . Tegasnya

Ketua PCNU Kota Metro tersebut juga memberikan apresiasi kepada pengurus masjid Nurul Hidayah dan para jama’ahnya yang telah menyambut dengan semangat atas di gelarnya safari ramadhon ini, dan atas istikomahnya mengamalkan sholat tarawih 20 rakaat.

“Insaaalloh dalam safari ramadhon ini bukan hanya safari yang pada umumnya hanya memberikan ceramah-ceramah kepada para jama’ah, safari ramadhon PC NU Kota metro di rangkai dengan kegiatan-kegiatan sosial, dalam momen ini PCNU akan membagikan kambing betina kepada masyarakat dan beasiswa kepada masyarakat kota metro mulai dari sekolah dasar hinggi ke Perguruan Tinggi, ”.Imbuhnya.

Sebagai pemandu pembagian kambing betina yaitu Sekretaris PC.LP Ma’arif Kota Metro Agus Setiwan, M.H.I. dalam pengantarnya mengatan bahwa alhamdulillah sudah berjalan tiga tahun ini PCNU kota Metro setiap bulan Ramadhan mampu membagikan kambing betina kepada masyarakat warga NU.

“Tahun pertama kita baru mampu memberikan 22 ekor kambing, terus tahun ke dua sudah 57 ekor kambing, dan al-hamdulillah pada tahun ini, tahun ke tiga kita mampu memberikan kambing betina 80 ekor kambing betina, jadi Alhamdulillah melalui PC LAZISNU, PC LP Ma’arif, BMT Artha Buana Metro dan Institut Agama Islam Ma’arif NU kita sudah mampu berikan kambing kepada warga NU 160 ekor kambing”katanya.

Dalam kesempatan yang lain Ketua PC LP Ma’arif Metro Ismail, M.M mengatakan bahwa ini merupakan salah satu bentuk kongrit dari visi PCNU Kota Metro yaitu mewujudkan kemandirian organisasi yang bermartabat menuju kesejahteraan umat.

Dalam acara tersebut juga dibagikan Kitab JILID (cara cepat membaca al-qur’an) dan Al-Qur’an Annahdiyah kepada TPQ di Kota Metro yang telah dilatih langsung oleh KH. Syamsu Dhuha dari Tulung Agung, dan TPQ tersebut akan di jadikan pilot project sentral pembelajaran Al Qur’an oleh Institut Agama Islam Ma’arif NU Metro Lampung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *